Herman Deru Ajak Warga Sumsel Menjaga Kelestarian Alam

Graha Nusantara – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menErima kunjungan dari Kerabat Pencinta Alam, Robet H. Lembong, Wakil ketua panitia kegitan bersih-bersih gunung Dempo.

Herman Deru,  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) juga mengajak warga khususnya warga Sumsel untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih gunung Dempo. 

“Iya saya dukung kegiatan bersih-bersih gunung Dempo ini. Terlebih beberapa waktu lalu, ada ancaman binatang buas yang terjadi di sana. Melalui kegiatan ini bisa membantu tingkat kunjungan wisata ke kota Pagaralam. Sebagai bentuk kepedulian kita untuk menjaga kelestarian alam”, ucap Herman

Pada saat yang sama Gubernur Sumsel, juga akan mengajak seluruh pamerintah setempat untuk ikut serta dan mendukung kegiatan tersebut.

“Pemprov Sumsel akan mengajak serta pemerintah kota Pagaralam, pemerintah kabupaten Lahat, dan Muara Enim untuk turut serta dalam kegiatan ini. Pagaralam bukan hanya milik masyarakat Pagaralam saja, tapi milik Sumsel. Kita akan libatkan Walhi Sumsel, pelajar, dan pramuka.Saya yakin dengan kegiatan itu akan memunculkan rasa memiliki dari masyarakat”, lanjut Herman.

Herman Deru juga mengungkapkan bahwa gunung Dempo juga menjadi sumber nafkah bagi mereka yang benar-benar mengandalkan mata pencahariannya dari wisata gunung Dempo.

“Saya usulkan juga kepada Kerabat Pecinta Alam agar kegiatan bersih-bersih gunung Dempo dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi kota Pagaralam pada bulan Juni mendatang. Nanti bersamaan dengan itu kita akan canangkan kota Pagaralam sebagai kota yang 100 persen listriknya menggunakan energi terbarukan”,lanjut Gubernur Sumsel

Herman Deru juga berharap kegiatan bersih-bersih gunung Dempo dapat dilakukan secara berkelanjutan hingga masyarakat sadar pentingnya menjaga kelestarian alam.

Sementara Wakil Ketua panitia kegiatan bersih-bersih gunung Dempo, Robet H. Lembong menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas dukungan Gubernur Sumsel tersebut. Ia mengungkapkan Kerabat Pecinta Alam yang berkantor pusat di Jakarta selalu bekerjasama dengan Dewan Harian Daerah (DHD)’45 dalam melaksanakan aktivitasnya. 

“Keinginan untuk melakukan bersih-bersih gunung Dempo telah ada sejak beberapa waktu lalu. Adapun tema yang kita angkat pada kegiatan bersih-bersih gunung Dempo mendatang adalah Go Green Zero Waste,” ujarnya. (*)