oleh

Haruskah Maguire Diberi Kartu Merah?

Graha Nusantara – Laga MU vs Chelsea menyisakan teka-teki menarik, insiden pelanggaran antara Maguire dengan penyerang Chelsea Bathuanyi.

Pelanggar yang dilakukan Maguire apakah harusnya mendapatkan kartu merah? Yang jelas, Wasit Anthony Taylor tidak menganggap itu sebagai pelanggaran berat sehingga tidak mendapatkan kartu merah.

Insiden inj terjadi di pertengahan babak pertama Chelsea Vs Man United, Selasa (18/02) dini hari WIB. Saat skor masih 0-0, kaki Maguire tertangkap kamera televisi sedang nyelonong ke selangkangan Batshuayi.

Saat itu Maguire yang tengah berusaha menyapu bola di garis tepi lapangan terjatuh dengan posisi kedua kakinya melayang di udara. Nah, saat itulah kaki kirinya mengenai selangkangan Batshuayi yang kemudian tersungkur.

Wasit Anthony Taylor tidak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran sehingga Maguire lolos dari hukuman. Maguire pun pada prosesnya ikut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 untuk Manchester United.

Usai laga, Maguire bersikeras keputusan wasit sudah tepat. Kakinya mengarah ke selangkangan Batshuayi tidak didasari niat untuk menendang tapi cuma karena reaksi alami saat jatuh. Kejadian itu sendiri sempat ditinjau oleh VAR yang memutuskan tidak ada kartu untuk Maguire.

Sedangkan kubu Chelsea, lewat Frank Lampard sang manajer, menilai bahwa Maguire layak dapat kartu merah. Kalau menurut detikers sendiri, apakah Harry Maguire layak dapat kartu? Berikan pendapatmu di bawah ini.