oleh

Gubernur Sumsel Imbau Terkait Sensus Penduduk Online Di Sumsel

Graha Nusantara – Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk ikut berperan dalam sensus kependuduk online 2020. Dia berharap agar proses sensus berjalan lanjar sesuai dengan apa yang di harapkan.

“Sensus penduduk ini penting karena itu untuk mendata jumlah penduduk secara akurat,” ucap Herman (17/2).

Herman juga menambahkan, tak hanya akurat, dia juga menginginkan, sensus penduduk bisa berjalan lancar dan tepat waktu.

“Saya mengimbau kepada seluruh pejabat bahkan sampai tingkat RT, mengajak warga untuk mencatatkan dirinya dalam sensus kependuduk ini. Dan yang paling terpenting adalah memberikan data sejujur mungkin. Mari bersama kita sukseskan sensus online ini di Sumsel,” lanjutnya.

Kesuksesan sensus penduduk online sangat penting bagi berbagai jenjang pemerintahan, karena data ini akan menjadi pijakan pertama untuk melanjutkan pembangunan, khususnya untuk masyarakat Sumsel.

“Karena itu kesuksesan SP online ini menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya ditumpukan pada Badan Pusat Statistik (BPS) saja,” katanya.

Herman juga berharap agar petugas BPS tidak lelah apalagi sampai menyerah di lapangan. Apalagi topografi daerah Sumsel sangat luas tentu akan menguras tenaga dan biaya.

“Semoga petugas BPS tidak lelah dan tepat sasaran. Saya ingin petugas yang turun juga benar-benar dapat memandu masyarakat. Bukan hanya membuka pintu tapi juga membuka diri dengan data yang sebenarnya” tutupnya