oleh

Bandara Di Osaka Membuat Toilet Khusus Anjing

Graha Nusantara РBandara Internasional Osaka, Jepang,  menyediakan toilet khusus untuk  anjing. Toilet tersebut, dilengkapi dengan tiang, khusus untuk kebutuhan anjing saat buang air.

Dikutip dari Fox News, fasilitas toilet anjing mulai beroperasi 13 Februari 2020 lalu. Toilet untuk anjing tersebut bertempat di luar ruangan, yaitu di area yang dipagari disamping tempat penjemputan dan pengantaran di bandara tersebut. Fasilitas toilet anjing tersebut, juga dilengkapi dengan saluran air untuk pancuran, serta mangkuk air minum..

Anjing yang masuk ke dalam toilet akan mengendus sekitar area toilet. Kemudian, anjing akan berjalan ke arah tiang yang sudah disiapkan untuk buang air. Pancuran air digunakan jika memerlukan pembersihan ekstra. Toilet tersebut juga menyediakan bangku untuk pemilik anjing yang menunggui hewan peliharaannya buang air.

Pihak bandara menyediakan toilet anjing tersebut, guna  memberi kenyamanan pada hewan peliharaan sebelum dilakukan penerbangan. Menurut pihak bandara, toilet tersebut disediakan sebagai anjuran, agar anjing membuang air terlebih dahulu sebelum naik pesawat. Toilet anjing tersebut, di buka mulai jam 05.30 hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Laporan Travel and Leisure menjelaskan, agar saat melakukan bepergian dengan hewan peliharaan, penting untuk mengelola tingkat stressnya. Jika binatang peliharaan bisa tenang selama perjalanan, maka pemiliknya juga lebih nyaman.