oleh

4 Cara Membersihkan Bulu Ketiak

Graha Nusantara – Bulu ketiak jika di biarkan memang dapat memang dapat menggagu penampilan anda. Terlebih lagi jika anda suka menggunakan pakaian kaos singlet (baju di atas lengan). Tapi jangan bingung dulu, mimin akan memberika solusi terbaik untuk menghilangkan bulu ketiak anda, agar anda tampil pede

Mencukur

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan bulu ketiak. Kebanyakan kaum perempuan, menggunakan cara ini. Selain cara ini lebih praktis, anda tidak perlu mengeluarkan budget  yang banyak untuk menghilangkan bulu ketiak anda.

Tetapi, cara ini (mencukur bulu ketiak) hanya dapat bertahan selama 3 hari saja. Setelah itu, kamu akan mendapati bulu ketiak tumbuh dengan cepat dan masalah masalah yang akan muncul adalah kulit ketiak anda bisa menghitan dan yang paling berbahaya adalah dapat mengakibatkan infeksi pada kulit anda. Jadi, jika anda masih mau menggunkan cara ini, rajin-rajinlah mengganti alat cukur anda.

Dicabut

Cara yang kedua ini hasilnya akan lebih tahan lama dari pada anda mencukur bulu ketiak anda. Pada umumnya, sebagian orang untuk mencabut bulu ketiaknya ialah menggunakan pinset. Biasanya, bulu ketiak yang dicabut akan bertahan 3-8 minggu untuk tumbuh kembali. Hal terpenting yang harus anda lakukan sebelum mencabut bulu ketiak anda yaitu, pastikan pinset yang anda pakek bersih, agar steril bagi kulit ketiak anda.

Waxing

Cara ini merupakan cara yang praktis dan mudah, tetapi jika anda ingin menggunkan cara ini, anda harus mengeluarkan biaya. Cara ini memang agak sedikit lebih sakit, tetapi hasilnya akan lebih memuaskan, karena bulu ketiak yang di waxing dapat bertahan selama 3-6 minggu. Sebagai catatan bagi anda yang ingin menggunakan cara ini,jika terjadi iritasi atau kemerahan pada kulit anda setelah waxing, bisa anda kompres menggunakan air dingin dan menghindari mandi dengan air panas. 

Pakai Masker atau Krim Penghilang Rambut

Tahukah anda, bahwa cara hilangkan bulu ketiak juga bisa menggunakan bahan-bahan alami, lho. Anda dapat menggunakan lemon, gula dan madu, untuk dijadikan masker. Cara ini sangat ampuh untuk merontokkan bulu ketiak secara alami, tanpa rasa sakit, cara ini juga tidak beresiko infeksi, yaitu dengan mencampurkan ketiga bahan di atas, sampai teksturenya menjadi seperti pasta. Lalu oleskan ke bagian ketiak anda dan diamkan selama 30 menit, setelah itu, lalu bersihkan menggunakan handuk. anda juga bisa pakai krim penghilang bulu ketiak yang sudah banyak dijual di pasaran.