Pemprov Banten Beri Dana Hibah untuk Sejumlah Ponpes di Banten

Grahanusantara.co.id, Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berikan dana hibah untuk pondok pesantren (ponpes) dari APBD Provinsi Banten guna membantu operasional pesantren dan pengembangan para santri, mendapatkan sambutan positif dari kalangan ponpes kategori kecil maupun besar.

Ustaz Saprol dan Ustaz Ahyani pemilik Ponpes  Al Purkon di Cibodas, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang menjadi salahsatu pengurus ponpes yang menyambut positif hal tersebut.

“Ponpes saya mendapat bantuan sebesar Rp 50 juta yang rencananya akan di anggarkan untuk membeli peralatan santri dan membangun pondok untuk para santri,” kata Ustaz Saprol dilansir dari Bantenmore, Sabtu (23/1).

Lanjutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi ponpes kami, dan alhamdulillah pondok pesantren kami mendapatkan bantuan itu.

Sementara Ustaz Ahyani menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan perkumpulan masjid taklim dan juga kepada forum pondok pesantren yang telah mendukung dan membantu ponpes Alpurkon hingga dana pencairan bantuan itu turun.

“Terima kasih juga buat Pemprov Banten yang sudah peduli akan ponpes. Hal ini cukup membantu kami dalam membangun ponpes yang lebih layak,” pungkasnya.