Pertamina Peduli, Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Hingga 1 Miliar Rupiah

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Melalui program Pertamina Peduli, PT Pertamina (Persero) berikan bantuan di 3 provinsi terdampak bencana, yakni Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Sulawesi Barat. Hingga saat ini, total bantuan yang disalurkan hampir mencapai Rp 1 miliar. Adapun dari total tersebut, sebesar Rp 200 juta merupakan donasi para pekerja Pertamina dari unit operasi maupun anak perusahaan.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Agus Suprijanto menyampaikan bantuan tersebut disalurkan yakni 44% berupa bantuan pangan, 30% berupa perlengkapan untuk dapur umum dan tempat pengungsian, 21% berupa obat-obatan dan tenaga medis. Sementara itu, sisanya dalam bentuk BBM untuk alat berat pencarian korban dan moda transportasi evakuasi korban, perahu karet hingga life jacket.

“Pertamina grup bersatu padu menyatukan energi untuk memulihkan wilayah terdampak bencana berkoordinasi dengan Pemda/BPBD setempat,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/01/2021).

Sebagai BUMN energi, selain menyalurkan bantuan BBM dan LPG, Pertamina juga menyalurkan kebutuhan logistik untuk meringankan beban para pengungsi atau korban terdampak bencana. Agus menambahkan Pertamina melalui unit operasi dan anak usaha juga mengamankan distribusi BBM dan LPG di lokasi bencana. Pertamina pun turut membantu korban bencana sesaat usai terjadinya bencana di Kalsel, Jabar, dan Sulbar.

“Ini wujud komitmen Pertamina untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan pasca bencana dan membantu korban bencana alam agar segera bangkit pascabencana,” tutupnya.