5 Pertandingan Menang, Liverpool Jawara Liga Inggris

Graha Nusantara – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris yang mempertemukan antara Liverpool vs Norwich, dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 1-0.

Hal ini membuat Liverpool bukan hanya semakin kokoh dipuncak, juga membuat skuad Jurgen Klopp ini makin dekat dengan juara Liga Inggris.

Norwich vs Liverpool berlangsung di Stadion Carrow Road, Minggu (09/02/20) dinihari WIB.

Babak pertama, kedua tim tak punya peluang berarti. Babak kedua, susunan formasi tak berubah.

Liverpool pun kembali menyerang sejak kick off tapi lini pertahanan Norwich begitu tangguh. Kebuntuan pecah di menit ke-78.

Sadio Mane yang masuk sebagai pemain pengganti, menyambut umpan lambung dari Henderson. Dengan kontrol yang bagus meski mendapat pengawalan, Mane melepas tendangan keras dengan kaki kiri dan gol!

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool sudah mengoleksi 76 poin di klasemen Liga Inggris untuk sementara dan selisih 25 poin dari peringkat dua Manchester City.

Meski masih menyisakan 12 pertandingan, Liverpool cukup membutuhkan 5 kemenangan lagi untuk mengunci titel juara Liga Inggris.

“Kami fokus, selangkah demi selangkah,” kata kapten Liverpool, Jordan Henderson kepada Sky Sports.

“Masih ada beberapa pertandingan berikutnya, kami harus bekerja keras,” tambahnya. Hal senada juga diungkapkan Sadio Mane.

Mane ingin timnya fokus dengan pertandingan berikutnya. “Kami sudah melakukan segalanya dengan bagus, tapi kami masih punya pertandingan lain di menanti,” terang striker asal Senegal tersebut.