Turnamen M2 Mobile Legends World Championship 2020, Menghadirkan Hero Mengejutkan

Grahanusantara.co.id, Medan – Hari pertama dari gelaran turnamen M2 Mobile Legends World Championship 2020 berlangsung pada Senin (18/1/2021). Dari enam pertandingan yang telah digelar telah menghadirkan banyak permainan hebat, duel yang intens, dan kemunculan beberapa hero mengejutkan.

Beberapa kali tim-tim yang bertanding di M2 memainkan hero-hero yang jarang muncul atau tak pernah terpikirkan bakal terlihat di scene kompetitif tertinggi. Meski demikian, hal ini tentu sangat menyenangkan untuk dilihat dan jadi warna tersendiri.

Berikut lima hero yang kehadirannya di M2 cukup mengejutkan versi ONE Esports:

  1. Kaja

Kaja adalah hero support yang dulunya merupakan pilihan favorit pemain, baik untuk menjatuhkan para assassin dan melengkapi komposisi tim untuk banyak terlibat di dalam team fight. Namun, serangkaian nerf yang tak terhitung jumlahnya untuk Kaja, termasuk untuk skill ultimate-nya, Divine Judgement, telah membuatnya menjadi hero yang tak banyak digunakan, baik dalam permainan kasual dan profesional.

Karena itu, sangat mengejutkan ketika melihat Kaja digunakan oleh SAWO dari Unique Deus Vult saat menghadapi Burmese Ghouls di pertandingan pertama mereka. Meskipun Unique Deus Vult tidak dapat meraih kemenangan, SAWO telah menunjukkan kepada kita bahwa Kaja masih bisa menjadi pick yang layak, terlebih ia memiliki KDA 4/3/9. Selain SAWO, ada beberapa player lainnya juga yang menggunakan Kaja, seperti Obuyan dari 10S Gaming Frost dan lainnya. Bahkan bisa dibilang bahwa Kaja menjadi salah satu hero yang paling banyak digunakan di M2 sejauh ini.

3. Mathilda

Hero support baru ini yang cukup unik, mengingat dia adalah hero pertama yang diklasifikasikan sebagai Assassin/Support di dalam game. Dengan hadirnya patch baru yang membuat META saat ini adalah tentang melakukan serangan, hal ini membuat hero-hero utility menjadi agak ditinggalkan. Namun dengan kemampuan uniknya, Mathilda justru menjadi pilihan utama bagi banyak tim, termasuk Alter Ego. Jika hero ini lolos dari jeratan ban di fase awal, kemungkinan besar ia akan dipilih untuk bermain.

Pertama kali hero ini muncul ketika dipilih oleh Moon dari Todak saat menghadapi Impunity KH. Perpaduan damage dan kemampuan support dari Mathilda menjadi aset bagi Todak untuk meraih kemenangan. Saat mendapat kesempatan berbincang dengan Moon, ia mengatakan bahwa Mathilda adalah salah satu support terbaik yang ada di dalam game saat ini, “Dia dapat melindungi tim, damage-nya cukup bagus, bisa terbang dengan sangat baik, dan memiliki crowd control yang dapat membantu rekan satu tim.”

  1. Alucard

Alucard merupakan hero offensive yang memiliki kemampuan melumpuhkan lawan-lawannya dengan segala skill yang ia miliki. Namun, hero ini memiliki masalah karena mudah tertangkap dan akan menjadi sebuah bencana jika lawan berhasil melepaskan stun atau spell yang tepat kepada dirinya.

Ketika salah satu pemain RSG, Jason, memilih Alucard untuk melawan Unique Deus Vult di game kedua, rencana awalnya adalah agar mereka memiliki damage dealer yang dapat mematikan Vale dan Yi Sun-Shin yang ada di tim Unique Deus Vult.

Sayangnya, hal tersebut justru menjadi bumerang karena Jason kesulitan untuk memasuki team fight karena crowd control yang ketat dari tim Rusia tersebut. Ketika ditanya mengapa RSG memilih Alucard,ly4ly4ly4 menjelaskan bahwa mereka memilihnya berdasarkan segala kemampuan yang dimiliki hero ini di early dan mid game. Sayangnya, RSG kalah dalam game tersebut, tetapi kembali untuk memenangkan seri di game ketiga.

  1. Grock

Grock pernah menjadi prioritas pick di banyak pertandingan profesional beberapa waktu lalu karena sangta kuat di early game dan kemampuannya untuk mencuri buff lawan saat masih level 1. Namun dengan banyaknya nerf yang diberikan telah membuat hero tank ini tersisih dari META yang berlaku. Namun, dia baru-baru ini Grock kembali mendapatkan buff besar untuk skill pasif dan pertamanya, Power Of Nature. Hal ini membuatnya bisa bertahan lebih lama dalam situasi tertentu.

Sepanjang M2, Grock baru tampil satu kali saat dipilih oleh Unique Deus Vult di game kedua mereka melawan RSG. Kehadiran hero ini juga membuat wakil Rusia tersebut berhasil mencuri satu kemenangan dari RSG. Selanjang permainan, Grock berhasil membantu para damage dealer dari Unique Deus Vult serta bisa selalu terlibat dalam team fight dan melepaskan diri kapan pun mereka mau menggunakan skill ultimate, Wild Charge. Skill keduanya, Guardian’s Barrier, juga berhasil menyulitkan lawan untuk kabur.

  1. Hanzo

Terakhir, pilihan hero yang membuat banyak orang membicarakannya adalah Hanzo yang digunakan oleh RSG dalam pertandingan mereka melawan Unique Deus Vult. Hanzo adalah pilihan hero yang jarang terjadi, meski cukup banyak di ranked tier menengah. Meski demikian, Hanzo adalah komponen penting dalam kemenangan tim saat Jason menggunakan dia di pertandingan pertama.

Dia berhasil mendapatkan beberapa kill dalam pertarungan tim yang penting, dan mencuri buff lawan. Kehadirannya berhasil memperkuat tim RSG di sepanjang permainan. Unique Deus Vult sempat mencoba melakukan hal yang sama dengan menggunakan Hanzo di game ketiga, tetapi itu tidak cukup untuk mendapatkan kemenangan.