Leichester City Gusur Man United di Puncak Klasemen

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Duel sengit Liga Inggris tersaji saat Leichester menghadapi Chelsea, The Foxes yang ditukango oleh Brandon Rogers berhasil mengalahkan The blues dengan skor 2-0.

Usai kemenangan krusial tersebut, Leicester City untuk sementara berhasil memimpin puncak klasemen Liga Inggris menggeser Manchester United.

Duel Leicester vs Chelsea berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tim besutan Brendan Rodgers berhasil melumat The Blues lewat gol-gol Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Leicester ke puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga. The Foxes menggusur Manchester United ke posisi kedua dengan 37 poin dari 18 laga.

“Kedengarannya bagus untuk mengatakan kami berada di puncak liga – mungkin selama sekitar 24 jam, tetapi ini bagus secara psikologis karena kami telah bekerja sangat keras,” Maddison kepada Sky Sports.

Di urutan ketiga ada Manchester City dengan 35 poin dari 17 laga. Liverpool mengikuti di posisi keempat dengan 34 angka dari 18 laga kemudian ada Tottenham di tempat kelima setelah mengumpulkan 33 poin.

Leicester berhasil berada di puncak setelah meraih 12 kemenangan, dua imbang, dan lima kali kalah. Jamie Vardy dkk. paling banyak menderita kekalahan daripada tim-tim di empat besar lainnya.

Chelsea untuk sementara harus puas duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin dari 19 laga. Arsenal ada di posisi ke-10 dengan 27 angka.

Untuk Chelsea sendiri, kekalahan melawan Leichester menjadi yang ke enam sepanjang musim inj di Liga Inggris. Lebih parah lagi tiga kekalahan di antaranya diperoleh Chelsea dalam lima pertandingan terakhir mereka.