Stefano Pioli: Ibrahimovic Adalah Juara di Setiap Apa yang Dia Lakukan

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Bomber veteran, Zlatan Ibrahimovic terus buktikan bahwa usia bukanlah halangan serius dalam menjadi predator ganas lapangan hijau. Terbaru, Ibrahimovic kembali menujukkan kelasnya sebagai pemain elit.

Pemain 39 tahun itu mengejutkan pelatih Rossoner, Stefano Pioli.
Di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, Milan membawa pulang kemenangan saat dijamu Cagliari. Tim asal kota mode itu menang dengan skor akhir 2-0.

Zlatan Ibrahimovic memborong 2 gol kemenangan Milan itu. Satu dicetak Ibrahimovic via titik putih, satu lagi dicetak memanfaatkan umpan Davide Calabria.

Dengan dua gol itu, Ibrahimovic membukukan beberapa rekor. Dia selalu mencatatkan diri di papan skor dalam sembilan laga beruntun saat menjadi starter.

Rata-rata gol Ibrahimovic di AC Milan pada Liga Italia musim ini 1,5 gol tiap laga. Catatan Ibrahimovic itu yang tertinggi di lima liga besar Eropa.

Penampilan Ibrahimovic itu yang membuat Pioli berdecak kagum. Taktik Milan disebutnya menjadi lebih banyak dengan kembalinya pemain asal Swedia itu.

“Dia merupakan seorang juara dalam semua hal yang dia lakukan. Dengan kembalinya dia, kami mempunyai kemungkinan taktik lain dan kami sangat senang bisa memilikinya,” kata Pioli di Reuters.

“Dia masih terus membuat saya terkejut, meski saat ini saya sudah mengenalnya dengan baik. Kami mesti mengharap yang kemampuan terbaiknya, tapi hari ini dia juga melakukan suatu hal terbaik lebih dari itu,” kata dia menambahkan.

Ibrahimovic kini sudah membukukan sebanyak 12 gol untuk AC Milan di Liga Italia. Bersama Ciro Immobile dan Romelu Lukaku, Ibrahimovic menempel Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan catatan 15 gol.

Melihat penampilannya terus moncer dan belum menunjukkan penurunan signifikan, bukan tidak mungkin gelar top skoresr Serie-A musim ini akan dikunci oleh Ibrahimovic.