Napoli Vs Fiorentina : Partainope Unggul Setengah Lusin Gol

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Napoli berpesta gol dengan melebur Fiorentina 6-0 tanpa balas. Setengah lusin gol tersebut, 4 di antaranya dicetak di oaruh pertama.

Dalam pertandingan di San Paolo, Minggu (17/1/2021) malam WIB, Napoli membukukan 4 gol di babak pertama. Lorenzo Insigne, Diego Dumme, Hirving Lozano, dan Piotr Zielinski.

Ada 2 gol tim tuan rumah di babak kedua dicatatkan oleh Insigne via titik penalti dan Matteo Politano di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Napoli ada di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 34 poin. Sementara itu, Fiorentina ada di posisi ke-14 dengan koleksi 18 angka.

Jalannya Pertandingan
Napoli sudah unggul empat gol pada babak pertama. Lorenzo Insigne sudah membawa tim tuan rumah unggul pada menit kelima.

Pergerakan Hirving Lozano dari sayap kanan, mampu memberi umpan pada Andrea Petagna yang langsung mengumpan ke Insigne. Dengan jitu Insigne mampu mengirim bola masuk ke gawang.

Gol kedua Napoli dibukukan pada menit ke-36. Diego Demme yang mencatatkan namanya di papan skor.
Petagna kembali menjadi kreatornya. Umpannya diselesaikan Demme sembari menjatuhkan badan.

Napoli unggul 3-0 dua menit berselang. Lozano pencetak golnya. Umpan terobosan Insigne yang dikirim ke gawang Fiorentina oleh Lonzano dari jarak dekat.

Tendangan keras Piotr Zielinski meneruskan umpan Mario Rui yang membawa Napoli unggul empat gol beberapa saat menjelang turun minum.

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, melakukan penyelamatan penting pada menit ke-55. Dia menyapu usaha pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic, yang sudah mengarah ke gawang.
Napoli menambah gol lagi pada menit ke-72! Insigne mencetak gol kedua untuk tim Biru-Langit ke Gawang Fiorentina.

Eksekusi penaltinya ke arah pojok kiri bawah bisa ditebak Bartlomiej Dragowski, tapi tetap masuk ke gawang.
Sebelumnya, Gaetano Castrovilli, melakukan pelanggaran di kotak penalti Fiorentina pada Tiemoue Bakayoko.

Fiorentina menekan pada menit ke-84. Percobaan dari Cristiano Biraghi masih bisa diblok barisan pertahanan tim asuhan Gennaro Gattuso.

Matteo Politano menambah gol Napoli pada menit ke-89. Meneruskan umpan Bakayoko, dia menyarangkan gol keenam Napoli.
Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan lagi. Napoli menang dengan skor akhir 6-0.

Kemenangan tersebut membuat Napoli melesat ke urutan 3 klasemen sementara dengan raihan 34 poin, Napoli mempunya poin yang sama dengan AS Roma hanya saja Napoli unggul dalam selisih gol.